RSS

Saat-Saat Paling Mendebarkan

Hah, udah lama nggak nge-blog. Awalnya sih lupa sama ID dan Password-nya, tapi seiring berjalannya waktu, aku jadi ingat juga. Hehe, sekarang bisa nge-blog lagi deh...
Kali ini aku mau curhat saja. Karna ga ada karya tulisanku yang bagus buat posting ke blog. Hah, nasib-nasib! Tapi ga apa-apalah, toh nulis apa aja di blog ga ada yang ngelarang...

Sekarang aku udah kelas 3 (alias XII), wuih... waktunya menempuh saat-saat berat dalam ngejalanin hidup sebagai anak SMA dalam menghadapi UN dan US. APA??? Ujian Nasional? Ujian Sekolah? ditambah Ujian Praktek dan Ujian Akhir Semester? belum lagi Latihan Ujian? Wah, bisa njeblug nih otak! Hehe, lebay banget sih.
Itu semua harus dijalanin supaya aku dapat menempuh hidup baru, ehh maksudku menempuh jenjang pendidikan baru (jangan salah ya, aku ngga mau nikah dulu, belum siap!) Segala persiapan mulai dari belajar materi kelas X,XI dan XII, latihan mengerjakan soal-soal UN tahun lalu, dan tidak lupa les tambahan dari guru mata pelajaran yang bersangkutan. Semua itu harus dilakuin agar besoknya aku dapat 'bebas' alias LULUS 100% dari SMA tempatku menimba ilmu. Semoga amal baikku ini diterima oleh Tuhan YME, Amin!
Namun semua itu adal kendalanya. Kendala apaan? Yaa, segala macam kendala! Rasa malas bisa melanda hebat hingga aku ogah-ogahan buat belajar, lalu tugas sekolah yang menumpuk (harusnya kelas XII fokus pada ujian, dan bukannya pada PR dan tugas-tugas yang ga penting), apalagi kegiatan di rumah yang seabreg gedhenya. Hal itu yang membuat aku patah semangat buat belajar.
Tapi aku selalu punya cara-cara jitu buat ngurus itu masalah. Caranya? Gampang! Misalnya saja saat belajar, bila pada malam hari aku ga bisa konsen sama materi yang kupelajari, maka aku pilih belajar pada pagi hari. Bila ada tugas, sebisa mungkin aku ngerjain itu dulu, baru belajar, dan macam-macam lagi.
Wah, waktuku dah habis nih! Gitu aja ya!
See You!:-)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers