RSS

Hidup Baru dengan Blog

Yah, tulisan iseng lagi! Tapi gak pa-palah, daripada di rumah gak ngapa-ngapain, mending "cetik-cetik" di sini.
Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa, aku menjalani hidup baru dengan membuat website sendiri melalui blogger, alias membuat blog mandiri sendiri tanpa tutor manapun (ciee... pinter amat!) Tapi beneran loh..., aku membuat blog ini dari hasil aku belajar sendiri dari internet, sumpah gak ada yang ngajarin! Maunya sih beli buku pelajaran blog, tapi MAHAL! Apalagi aku ini masih belum bisa mencari nafkah sendiri, jadi satu-satunya alternatif yang kutuju adalah, yaa... internet. {Buset, kapan nih ngomong ke intinya?: ( }
Oke, kembali ke judul.
Ngomong-ngomong tentang menjalani hidup baru lewat blog, aku punya pengalaman pribadi antara aku dengan blog (wuih.. mau cerita nih!), tapi gak cerita cinta loh! Intinya hidupku langsung berubah karena mempelajari ilmu pasti yang satu ini.
Cerita ini dimulai saat aku berkenalan dengan yang namanya Blog. Waktu itu aku masih duduk di bangku SMP,yah... sekitar beberapa tahun yang lalu (pastinya berapa mas?). Saat itu aku lagi asik-asiknya ber-computer-ria alias main game di komputer papaku. Kemudian, di ruang keluarga, terjadi percakapan hebat antara papa, mama, adik, dan kakak-kakakku mengenai SMA mana yang paling favorit. Lalu kakakku yang pertama berkata,"Kalau mau mencari banyaknya siswa yang diterima di salah satu SMA, di internet sudah ada."
Papaku menyahut, "Apa iya?Inikan baru hari pertama!"
"Iya,pa!kalau papa tidak percaya, lihat saja sendiri!"jawab kakakku membela diri.

Karena penasaran, papaku menyruhku untuk menghentikan aktivitasku untuk mencari apa yang tadi disebutin oleh kakakku (yah...gak adil!Kan lagi seru-serunya...). Sambil menahan amarah, aku menghentikan permainanku, dan kemudian komputer diambil alih oleh kakakku tadi. Dengan gesitnya, kakakku langsung menemukan situs resmi penerimaan siswa baru SMA yang, aku lupa alamatnya, tapi aku benar-benar kaget setelah melihat situs itu.

Ternyata situs yang digunakan adalah BLOG! Aku ingat betul bada bagian blogspotnya, tapi alamat domainnya aku lupa. Di blog itu, terdapat bermacam-macam fitur menarik yang mudah diakses oleh pembaca, mulai dari laman, Alamat URL, Recent Post, sampe fitur-fitur yang jarang ditemui juga ada. Kedua bola mataku tak henti-hentinya menatap website itu. Baru pertama kalinya aku melihat website sebagus ini (ihh...lebay deh kamu!).Aku terpana melihatnya.

"Ini namanya blog," kata kakakku sambil menunjuk alamat situsnya."Blog itu beda dengan situs website. Kalau website, pembuatannya harus membayar dulu. Tapi kalau blog, tidak perlu membayar untuk membuatnya. Jadi semua orang bisa membuat blog seperti ini."

Aku mencoba memahami setiap perkataan yang kakakku ucapkan, kemudian aku bertanya,"Memang buat blog itu gampang ya,kak?"
Kakakku hanya tersenyum simpul."Ya, tentu saja!Semua orang bisa membuat blog,mudah kok!"
"Lalu, fitur-fitur yang ada di blog itu gimana buatnya?" Aku bertanya lagi kayak orang bodoh (emang bodoh!)
"kalau itu sudah disediakan oleh jaringan pembuat Blog, jadi penulis blog tinggal menambahkan fitur-fitur tersebut sesuka hatinya."

Mendengar perkaaan kakakku itu, aku jadi makin penasaran dengan Blog, kemudian tiga hari berikutnya aku mencoba mencari situs yang memberikan jasa pelayanan pembuatan blog melalui google. Dan aku mendapatkannya! Tentu saja di Blogger.com. Nah, disitulah hidup baruku kujalani. Pada awalnya aku merasa frustasi karena tidak bisa mempelajari blog, hampir 5 blog aku buat tanpa akhir yang jelas, maksudnya kutelantarkan begitu saja. Hari demi hari kupelajari baik-baik, lewat internet, buku, majalah, koran, dan artikel-artikel terkait lainnya. Hingga akhirnya aku mendapat pencerahan.

Aku mengunjungi 5 blog terkait dengan pembuatan blog, dan hasilnya maksimal. Aku mudah mencernya isi artikelnya sampai kuterapkan sendiri. Dan hasilnya, lahirlah blog ini, Tada....
Aku benar-benar berterima kasih kepada para penulis blog yang telah membantuku dalam membuat blog ini, yah, mungkin tak bisa kusebutkan karena lupa namanya (ngeehh...), tapi aku merasa senang dengan hasil yang kudapat.

Sejak saat itulah, aku selalu menyempatkan diri memeriksa blog-ku juga menulis artikel gak bermutu kayak ini. Tapi ini adalah pengalaman paling mengesankan dalam hidupku.
semoga pengalamanku ini bisa menambah semangatku untuk menulis artikel di blog ini...

Akhir kata, salam untuk semuanya...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers